Categories
Garment

5 Jenis Sablon Kaos Yang Cocok Untuk Bahan Cotton Combed

Anda pastinya tahu bukan bahwa jenis sablon kaos yang ada semakin banyak. Nah, dalam memilih jenis sablon berkualitas terbaik supaya terjaga keawetan dan ketahanan nya. Tentu saja bukanlah perkara yang mudah. Terutama apabila dihadapkan dengan beragam pilihan yang justru akan membingungkan. Sablon sendiri menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Terutama pada kaos t-shirt yang akan memberi ciri khas tersendiri bagi pemakainya. Selain itu juga mampu menunjukkan ekspresi diri dari pemakai kaos sablon tersebut. Karena peminat akan kaos sablon terus meningkat. Tentunya hal ini juga dapat dijadikan sebagai ladang usaha bagi mereka yang ingin memulai usaha menjual kaos distro, kaos dengan desain buatan sendiri maupun membuka usaha jasa sablon kaos. Tidak hanya bagi anda sebagai pemilik usaha fashion saja. Mengetahui jenis sablon berkualitas terbaik untuk kaos yang akan digunakan sangat penting bagi para penggemar serta pengguna kaos. Apabila anda ingin mendapatkan kaos sablon yang berkualitas terbaik serta hasil sablon nya tahan lama. Anda perlu mengetahui jenis sablon kaos yang sering digunakan untuk menyablon kaos berbahan dasar cotton combed.

sablon kaos.

Inilah Jenis Sablon Kaos Yang Cocok Untuk Menyablon Kaos Berbahan Dasar Cotton Combed

Sablon kaos merupakan salah satu teknik yang mampu dilakukan untuk mendesain berbagai jenis kaos. Termasuk juga dengan kaos cotton combed. Jenis kaos tersebut terbuat dari serat kapas murni. Bahkan menjadi salah satu kaos yang banyak digunakan sebagai produk kaos sablon. Tidak hanya itu, terdapat jenis sablon yang cocok diaplikasikan pada kaos berbahan dasar cotton combed. Apa saja jenis sablon tersebut, simak penjelasannya berikut ini, seperti:

  • Rubber

Teknik sablon ini berbahan dasar karet dengan daya rekat yang sangat kuat. Pada sablon ini juga terdapat beberapa jenis tinta yang digunakan. Seperti tinta sablon putih untuk kaos dengan warna gelap. Sedangkan pelarut yang digunakan pada sablon rubber ini adalah air yang bisa bercampur dengan baik. Selain itu menghasilkan warna yang lebih elegan. Di samping itu, jenis sablon ini juga memiliki keuntungan berupa harga yang terjangkau. Tentunya dengan hasil sablon yang berkualitas.

  • Super white

Jenis sablon ini merupakan sablon berbasis air. Sehingga hasil dari proses penyablonan tidak akan terasa di permukaan kulit jika disentuh. Hal ini karena basis air pada super white yang bersifat menyerap pada serat kaos. Tidak hanya itu saja, keuntungan dari sablon super white ini akan terasa ringan ketika dikenakan. Sebab masa sablon yang terserap pada kaos. Hasil sablon super white ini juga tahan terhadap panas.

  • Plastisol

Inilah salah satu jenis sablon berbasis minyak dengan hasil sablon yang tebal dan unsur karet pada sablon ini terasa. Jenis sablon ini memiliki kelebihan seperti hasil sablon yang lebih tahan lama dibandingkan hasil sablon lainnya.

  • Pigmen

Sablon ini memiliki karakteristik hampir sama dengan sablon super white. Akan tetapi sablon ini terdapat sedikit perbedaan saat menyentuh bagian hasil sablon yaitu terasa kaku apabila dibandingkan dengan hasil sablon super white yang akan mengikuti tekstur kaos.

  • Discharge

Sablon ini berbasis air dan diaplikasikan dengan cara membakar dan mengganti warna dasar pada kaos.

Uraian diatas menjadi penjelasan mengenai beberapa jenis sablon kaos. Yang mana bisa anda gunakan untuk mendesain kaos anda menjadi kaos sablon. Semoga informasi kami diatas bermanfaat dan membantu anda memilih sablon yang tepat.