Categories
Uncategorized

YUK PILIH BAHAN JILBAB YANG NYAMAN DAN BERKUALITAS

Jilbab adalah kain yang lebar untuk menutup aurat wanita muslimah. Banyak wanita yang tidak memperhatikan jenis bahan jilbab ketika membelinya. Biasanya mereka akan tertarik ketika jilbab tersebut dibanderol dengan harga murah terlebih saat ada diskon besar-besaran. Tentunya wanita akan memborong produk tersebut tanpa memperhatikan jenis bahan produk. Sehingga wanita akan mengetahui nya saat mengenakan jilbab tersebut. Banyak penjual jilbab di toko-toko terdekat ataupun saat ini beredar penjualan secara online. Terlebih saat membeli secara online ini memang harus benar-benar diperhatikan karena belanja online ini anda tidak mengetahui dan melihat secara langsung produk tersebut. Ketika anda salah membeli jenis bahan jilbab maka saat digunakan pastinya tidak nyaman dan justru malah mengganggu. Oleh sebab itu mengetahui ilmu jenis bahan jilbab merupakan pilihan tepat untuk wanita muslimah. Nah, berikut ulasan singkat beragam jenis bahan yang tepat untuk jilbab sehingga tidak mengganggu wanita saat mengenakan nya, diantaranya;

  • Kain Wollycrepe

Kain wollycrepe ini memiliki tekstur seperti kulit jeruk, sedikit kasar namun tetap halus. Keunggulan jenis bahan wollycrepe ini memiliki kain yang tidak kaku, lembut, ringan, cukup tebal, tidak mudah kusut saat dipakai dan jenis bahan ini jatuh ketika dikenakan. Jenis bahan wollycrepe ini juga banyak penggemarnya, tak heran jika kain wollycrepe ini menjadi primadona. Kain wollycrepe ini terbuat dari bahan sintetis sehingga kurang maksimal dalam menyerap keringat. Kain wolly crepe ini rekomendasi untuk bahan jilbab karena mudah dibentuk.

  • Kain Katun

Jenis bahan katun ini terbuat dari serat alami sehingga jenis bahan katun ini dapat menyerap keringat dengan maksimal, nyaman saat dikenakan, dan memberikan efek adem ke kulit. Namun bahan katun ini mudah kusut saat dipakai. Karakteristik bahan katun ini halus, lembut, tidak menerawang, cukup tebal. Harga yang dibanderol juga cukup mahal tergantung jenis bahan katun tersebut. Adapun untuk jenis bahan katun sendiri beragam jenis nya seperti kain katun arrow, supernova, ero, dan lainnya.

  • Kain Sutra

Kain sutra ini memiliki tekstur kain yang halus, lembut di kulit, dan mengkilap. Kain sutra ini juga sangat nyaman ketika dikenakan. Saat di kenakan bahan sutra ini akan menimbulkan efek elegan dan mewah. Harga yang ditawarkan juga relatif mahal namun kualitas yang di dapatkan juga sangat bagus. Sehingga hal ini tentunya anda akan merasa puas dengan jenis bahan sutra tersebut. Kain sutra ini rekomendasi yang pas untuk bahan jilbab. 

  • Kain Ceruti Babydoll

Jenis bahan ceruti babydoll ini biasanya digunakan untuk pembuatan jilbab, gamis, khimar, dan lainnya. Jenis bahan ceruti babydoll ini terbuat dari bahan polyester namun tetap nyaman saat dikenakan. Tekstur bahan ini lembut, cukup lentur, dan permukaannya agak berpasir. Jenis bahan ini cenderung tipis dan transparan, sehingga biasanya produk yang dibuat berupa khimar atau jilbab syar’I two layer agar tidak tembus pandang. Jika untuk pembuatan gamis, ada penambahan kain yang berfungsi sebagai lapisan furing agar tidak menerawang. Jenis bahan ceruti babydoll ini tidak mudah kusut, lentur, menerawang dan tidak mengkilap.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jenis bahan jilbab yang perlu diketahui para wanita muslimah agar tidak salah dalam membelinya sehingga akan membuat lebih pd dan tidak mengganggu kegiatan aktivitasnya sehari-hari. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *